ULTAH ke 30 TK USU Tahun 2009 Sekaligus Reuni

Program Studi Teknik Kimia resmi dibuka pada tanggal 2 Juli 1979 dengan kurikulum yang mengacu kepada kurikulum ITB dan UGM. Ilmu Teknik Kimia merupakan salah satu cabang ilmu teknik yang mempunyai sasaran mempelajari proses pengolahan pada pabrik kimia, sehingga diperoleh produk dengan biaya yang lebih murah.(dikutip dari sejarah teknik kimia USU).

Dan komunikasi via email yang disampaikan beberapa alumni senior teknik kimia USU maka dapat ditangkap suatu kerinduan para alumni untuk bisa berkumpul mengenang masa lalu yang penuh nostalgia di kampus tercinta dan dengan adanya pertemuan ini diharapkan dapat memperbincangkan rencana ke masa depan khususnya yang berkaitan dengan kemajuan teknik kimia USU.

Bagi para alumni diharapkan dapat memberikan buah pikiran, apakah sudah wajarkah momen ulang tahun teknik kimia USU ke 30 pada tahun 2009 yang akan datang dirayakan dengan sekaligus diadakan reuni. Tentu kalau sepakat maka ada ide yang perlu disampaikan kepada pengurus ikatan alumni teknik kimia (IKA TK USU) yaitu Bapak Herbun Darlin dan Ibu Lilis Sukeksi sebagai ketua umum dan sekretaris umum IKA TK USU. Sekali lagi mohon para alumni menulis pendapatnya di kolom komentar. Terima kasih (Moderator)

Bersama tulisan ini kami gabungkan komunikasi email seperti dibawah ini.

Dari Loni Gulo :

· ya ini tulisan saya yang saya kirim malah ada foto saya lagi dipampang
oleh Moderator http://wwww.alumniteknikkimiausu.wordpress.com

tadinya saya pikir mau digabung dengan masukan dari rekan-rekan yang
lain sehingga semakin lengkap karena susunan Pengurusnya itu masih
kurang lengkap seharusnya ada satu lagi wakil sekretaris dan wakil
bendahara. Tolong ya ditanya-tanya teman lainnya atau ke angkatan
82/83 sebab ada jatah mereka disitu. Klo abang/kakak kita 79 tak ada
jatah mereka karena pintarnya mereka dulu dalam hal mata kuliah
pacaran……sampai banyak KCM segala…he…iya nggak mbak
Lilis.KCM=kereta calon mertua.

Yang kedua : Saya senang sekali dengan pemanfaatan IT khususnya
internet group email dan website oleh rekan-rekan semua sehingga kita
bisa berkomunikasi terus dan bisa mendapat informasi mengenai teknik
kimia USU marilah kita optimalkan manfaat milis ini utk berinteraksi
dan yang di http://wwww.alumniteknikkimiausu.wordpress.com saya lihat
cukup banyak info yg kita dapat khususnya mengenai alamat email dan
nomor telepon teman-teman kita, item content informasi yang
disampaikan lumayan padat namun isi berita atau commentnya ya gitulah
ada aja yang kurang pas/miring namun kita harus menyadari bahwa apapun
yang diberitakan diinternet yang menjadi penentu kebenaran berita atau
positif negatifnya dampaknya adalah pembaca sendiri.

Yang ketiga : Oh ya mohon maaf buat rekan-rekan alumni dan mahasiswa
yang muda-muda ya kalau kita tidak saling mengenal karena faktor waktu
dan tempat kita yang berbeda. Tapi yang menjadi dosen kan ada mbak Lis
yang 79, teman saya Seri Maulina 80, Mas M.Turmuzi dan Yusuf Ritonga
81 eh mbak Kartini 82….dst.dst jadi komunikasi kita
berkesinambungan. nah mumpung masih ingatan generasi awal TK ini masih
bisa dipakai/belum error…..hehe coba adik2 yg masih kuliah
mengadakan komunikasi yang intensif agar informasi bisa bermanfaat utk
memajukan TK bisa didapatkan.

Karena Menurut ilmu manajemen Sumber daya manusia dan
derivat-eivatnya/turunannya mengatakan :

” Suatu kelompok manusia akan menjadi survive danunggul dalam bidang
yang digelutinya jika komunitas tersebut memiliki 3 N ”

N yang pertama adalah NIAT, artinya orang-orang yang ada dalam
kelompok tersebut berniat untuk menjadi yang terbaik dan unggul dalam
bidangnya.

N yang kedua adalah NAMA, artinya kelompok tersebut dapat menjadi yang
terbaik dan unggul dalam bidangnya jika mereka memiliki nama yang
merupakan IMAGE, tentu
kalau kita disini namanya TEKNIK KIMIA USU.

N yang ketiga adalah NETWORK, artinya orang-orang yang ada dalam
kelompok tersebut saling mau membantu dan berinteraksi satu dengan
yang lain guna mewujudkan
NIAT & NAMA tersebut diatas agar menjadi yang terbaik dan unggul dalam
bidangnya

Hal ini sudah terbukti dengan beberapa komunitas yang unggul dalam
ilmu pengetahuan dan penguasaan lapangan praktisi oleh UI, ITB, UGM
dan lain sebagainya.

Wah….makin panjang nih ceritanya habis saya memang udah bukan orang TK
lagi kali ya….…udah jadi orang human resources …oke ya lain kali
kita terusin lagi dan yang penting kita harus tetap semangat dan enjoi
dengan apa yang kita kerjakan bahasa EQnya bersyukur..

Bung Herbun nimbrung dong, kan udah gak sibuk sekarang udah bukan
kerja sama orang kan, udah jadi owner…..hebat ya good luck

kunjungi milis http://tech.groups.yahoo.com/group/ftusu

Dari · Lilis Sukeksi, di/pada Juni 16th, 2008 pada 3:50 am Dikatakan:

hallo, Pak Gulo apa kabar, kupanggil bapak aja ya, soalnya sekarang bapak udah keren banget ya, ngmongnya gimana udah jakarta bangetlah ya, beda dengan waktu kuliah dulu, kumuh and loyo, hihi, jangan marah ya, becanda aja.
Kok ada istilah KCM ya, jadi lucu aja (Kereta itu apa, kereta lembu ya). Gimana pak Gulo dapat boru darimana and udah berapa banyak anggotanya. Kayaknya lama ya bapak bertapa, karena kita gak pernah dengar berita bapak ada dimana, padahal kita sering ada acara reuni tapi bapak gak pernah nongol.
Okey, pak gulo sekarang kita bicara serius dikit ya, sekedar tambahan masukan untuk rekan2 alumni, sebenarnya wadah ikatan alumni TK USU sudah bbrp kali kita buat, yang terahir kali sewaktu 25 thn tk usu susunan pengurusnya, ketua umum Pak Herbun, saya sebagai sekretaris dan Ratna sebagai bendahara. Waktu itu sempat aktif juga ikatan alumni dengan berbagai kegiatan, seperti pengumpulan sumbangan untuk bantuan tsunami aceh, ada acara halal bilhalal, acara tahun baruan, acara perpisahan sewaktu perpisahan pensiunnya pak Merek, dsb. Juga waktu itu kita udah ada web di IKA-TK USU.ORG. Setiap 2 tahun sekali, dulunya setiap tahun, TK USU mengadakan acara seminar nasional dan pada ajang tersebut banyak alumni yang ikut berpartisipasi, terutama pada waktu perayaan HUT TK USU yang ke 25, kita ada acara seminar, jalan santai kemudian dilanjutkan dengan acara santai, ada yang buat group main trup dan ada yang joget sepanjang hari, hihi semuanya waktu itu alumni pada lupus lah. Hasil dari rembuk2 waktu itu gimana caranya kita bisa bantu almamater kita TK USU, bbrp teman mengusulkan untuk mendirikan yayasan Alumni TK USU, jadi yayasan tsb berusaha cari dana dari luar untuk selanjutnya disumbangkan ke TK USU. Untuk mendirikan yayasan kita memerlukan modal awal Rp 10.000.000,- dan banyak teman2 secara spontan membantu untuk memenuhi modal tsb, spt, Pak Aman and istri tercinta, T. Khaidir, Herbun, Dewi Astina, dll (data ada sama bendahara). Nah modal untuk pembentukan yayasan itu sudah terpenuhi tetapi yang menjadi masalah adalah untuk menjalankan yayasan tersebut, karena kita semuanya sangat sibuk, sehingga kalau pun yayasan dibentuk takutnya hanya vacum saja. Jadi disini mungkin ada saran dan pendapat dari kawan2 gimana caranya supaya kita bisa menjalankan yayasan tsb. dengan profesional untuk membantu almamateri kita TK, apakah dalam bentuk uang, alat praktikum, dll. TK USU pernah juga mendapat bantuan berupa 40 set komputer, kemudian bantuan journal dari alumni kita, untuk komputer dari pertamina tetapi berkat bantuan alumni kita juga.
Jadi dari 3 N yang disebut pak Loni tsb dua udah kita penihi, niat ada kemudian nama juga ada, tinggal bagaimana dengan network nya?
Saya rasa alangkah baiknya jika forum kita ini dapat membahas hal ini, agar masalah yang ada di almamater kita seperti membisniskan laboratorium (saya yakin ini tidak terjadi) tidak terdengar lagi.
Bagaimana jika tahun 2009 ini adalah HUT TK yang ke 30, kita buat acara reuni keluarga alumni TK USU, jadi bukan hanya alumni nya saja yg hadir. Disamping membahas apa yang dapat kita lakukan untuk almamater kita, juga dapat melepas kangen dan bernostalgia. Mungkin kalau ini bisa terlaksana pasti seru ya, coba aja bayangin, kalau kita buat acara tanding trup atau volly, tapi yang main udah pada tua kan lucu ya, yang laki2 udah pada kena sakit pinggang yg cewek pada udah osteoporosis. Coba bayangin kalau kakek iskandar ama nenek susi main volly masih bisa enggak ya?????????? Lagi asik main cucu nya nangis? (Canda ya susi). Asik kan masing2 kita datang bawa keluarga. Gimana pak Gulo saran saya, mungkin pak Gulo bisa hallo2 kan ke rekan2 kita, kan pak Gulo waktu pelajaran bercakap2 dapat nilai A ya (Ambil istilah Ummi). Mungkin kita dapat membentuk panitianya berdasarkan angkatan aja jadi lebih gampang.
Okey Pak Loni sukses ya, salam buat keluarga, kalau Herbun gak usah disangsikan, dia selalu terjun aktif untuk membantu kita di TK USU, dari mulai kerja praktek mahasiswa sampai hal2 kecil lainnnya, TQ Herbun. Wah apa kabar Herbun? Sukses ya.

Salam,
Lilis Sukeksi

Dari · Loni Gulo, di/pada Juni 20th, 2008 pada 10:46 am Dikatakan:

Selamat pagi Teman-teman semua
Selamat pagi Indonesia

Enak rasanya di akhir pekan kita agak santai sedikit.
Membaca tulisan mbak Lilis diatas.
Saya ucapkan banyak terima kasih, mohon maaf kalau selama ini saya belum bisa berkomunikasi dengan rekan-rekan semua hal itu disebabkan karena tak ada informasi yang sampai kepada saya. Yang lalu biarlah berlalu sebagai referensi, hari esok akan kita gapai dengan penuh optimistik dan marilah kita berbuat optimal utk hari ini saja..ya kayak berpuisi kelihatannya…hehehe

Pertama saya tinggal di Jakarta dan sering komunikasi dengan beberapa teman-teman kita seperti Timbul Sinaga, Manahan Simanjuntak, Askod Pardede, Edison Sihombing, Aman Manurung, Parulian Napitupulu. ya itu yang agak sering bertemu atau berteleponan.

Saya setuju dengan ide perayaan ULTAH TK ke XXX, mari kita mewujudkannya dengan persiapan yang sungguh2, kita sampaikan kepada teman-teman kita ide tersebut, kita mulai dengan pendataan alamat para alumni, penyebaran informasi seluas-luasnya dan melibatkan teman-teman kita sebanyak-banyaknya.

Utk lebih menjangkau semuanya, kita usahakan semua angkatan berpartisipasi aktif dan biarlah tiap-tiap angkatan mengkoordinir angkatannya. oke mudah-mudahan teman lainnya dapat memberikan tanggapannya mengenai ini.

Melihat peluang dunia usaha sekarang ini sebenarnya banyak peran bisnis yang dapat dijalankan oleh alumni teknik kimia, sehingga dengan peran/bisnis tersebut menghasilkan income dan menampung tenaga kerja. Barangkali apa yg telah dirintis oleh teman-teman IKA TK USU bisa dilanjutkan dengan inovasi disana sini sesuai dengan kebutuhan. Oke hal ini bisa dikembangkan bila banyak teman-teman kita berpartisipasi. yang paling urgen kita jalin sekarang ini adalah MENYAMPAIKAN INFORMASI DAN MENJANGKAU PARA ALUMNI SEBANYAK-BANYAKNYA.

Kalau kita berhasil dalam hal menjangkau teman-teman kita, maka dari diskusi-diskusi yang diadakan akan menghasilkan ide-ide yang luar biasa.

Oke sampai disini dulu, akan kita lanjut nanti

Salam sukses buat semua

Wasalam

Loni Gulo

33 Tanggapan

  1. Salam buat semua alumni

    Saya sangat setuju kalau diadakan reuni tahun depan sehingga mulai sekarang saya akan buat planing agar bisa ke medan.

    buat rekan yanto, zainal, melva, aldo, wati dll kontak-kontak ya

  2. Aku setuju. itu ide bagus bu Lilis.

    sampai ketemu di reuni ya

  3. Oh gitunya ya bu Lilis. Kalau memang ada keinginan untuk membentuk yayasan alumni Teknik Kimia USU mungkin bisa diceritakan sedikit visi misinya. Kalau memang punya visi yang sama dengan Ikatan Alumni Teknik Kimia Universitas Sumatera Utara (IKA TK USU) kurang lebih lebih bagus kita fokuskan aja di IKA TK USU. Seandainya pun dibentuk yang menjadi sasarannya apa? Menurut saya wadah kita udah cukup satu yang penting kinerjanya.

  4. Hai..rekan-rekan alumni semuanya…Saya Ratna (angkatan 82) dan saat ini bendahara IKA TK USU berdasarkan pertemuan di reuni ultah TK yang ke 25 lalu. Sampai saat ini sudah beberapa orang alumni yang menyumbang sehubungan dengan rencana pembentukan yayasan tsb, tapi sampai saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut . Jadi uang yang terkumpul masih ada, aman tersimpan di rekening BCA. Beberapa waktu yll, dari dari sumbangan tsb (nama-namanya ada pada saya) sudah dikeluarkan untuk pembelian 2 unit AC untuk salah satu ruangan di jurusan TK untuk tempat komputer sumbangan Pertamina tsb (ini juga salah satu sedikit sumbangsih alumni kepada jurusan). Menurut saya, sebaiknya reuni ultah ke 30 diadakan lagi agar bisa dipilih pengurus IKA TK yang baru. Rasanya sudah kelamaan juga jadi bendahara selama hampir 5 tahun…Gimana kak Lilis dan bang Herbun, setuju kan??

  5. Serahkan kepada ahlinya………..it.s solution every action for success.

    thanks for alla

  6. Saya yakin semua alumni sangat mengharapkan adanya acara istimewa dalam rangka menyambut Ulang tahun Teknik Kimia ke-30, yang sekaligus juga memungkinkan untuk pemilihan pengurus baru, bila dirasakan perlu . Ikatan alumni bersama-sama dengan pimpinan jurusan saat ini harus bahu-membahu dalam merencanakan dan melaksanakan hajat ini. Karena itu kita berharap ada satu figur yang benar-benar komit untuk leading mensukseskan Ultah ini, baik dari alumni maupun dari jurusan. Dari diskusi saya dengan pimpinan jurusan saat ini kelihatannya belum ada individu (dari jurusan) yang ingin tampil mengambil peran ini (Please confirm bu Renita). Mungkin ada alumni yang bersedia (who knows). Tahun 2004, saya sudah mencoba lead untuk pembentukan ikatan alumni secara formal, yang berbarengan dengan Seminar Nasional Teknik Kimia ketika itu.

    Regards,

    Fahmi 82

  7. Fahmi, apa kabar?? Kenapa tadi tidak hadir di pertemuan yang diadakan di jurusan?Dari pertemuan tadi yang dihadiri beberapa alumni, sebenarnya sudah ada ide untuk acara ultah ini hanya saja belum tahu formatnya seperti apa..Dan hal ini akan dibicarakan dalam pertemuan-pertemuan selanjutnya. Ayo kasih masukan yaa….

    Salam,

    Ratna 82 (hehe..ikut-ikutan..)

  8. Hi Ratna…. Sorry, aku betul2 ketinggalan kereta. Gak mengikuti perkembangan di jurusan. Maklum udah keena’an jadi dosen luar biasa, maksudnya biasa diluar. Baguslah kalau sudah ada kordinasi antara jurusan dan alumni. Moga-moga saja bisa timbul ide-ide yang brilian dari kordinasi ini dalam rangka ultah ke-30 nanti. Kali ini aku hanya bisa berdoa saja agar gawaian ini bisa sukses. Keep me posting the update.. Personal email: fahmiusu@yahoo.com. Thanks

    Fahmi 82

  9. Kalau jadi ultah 30 dibuat utk sarana sambung rasa antar alumni dan civitas AkAdEmIkA seru juga ya. good luck tk usu

  10. it’s a good ide, biar tidak ruwet dikategorikan saja angkatannya misalnya angkatan 79 s/d 88 sebagai penasehat, angkatan 89 s/d 98 sebagai pengarah, angkatan 99 s/d 08 sebagai pelaksana, mantap kan ? sehingga yang junior menghormati yang senior dan yang senior menyayangi yang muda-muda (aku sayang sekali sama yang muda sekali lho sampai aku tak mau pisah-pisah….he 3x)

    ini cuma ide aja barangkali ada yg lebih baik lagi.Tq

  11. aku usul para panitianya mereka2 ini

    1. Pasangan Ir. Polma Sianturi dan Hj.Ir.Ummi Kalsum Harahap MM (79 + 79)
    2. Pasangan Ir. Aman Manurung dan Ir.Evalina Gultom MSc (80+81, terbalik)
    3. Pasangan Ir.Iskandar Farouk dan Ir.Susilawati (81 + 81)
    4. Pasangan Ir.Rahmat S dan Ir.Ruthnawaty (81 + 85)
    5. Pasangan Ir.M.Turmuji MS dan Ir.Fatimah (81 + 84)
    6.Pasangan Ir. Eduard Tampubolon MSc dan Ir.Lisbeth Pasaribu MM (79 + 84)
    7. Pasangan Ir. Tumbur Panggabean dan Ir. Elfrida Ritonga (82 + 82)
    8. Pasangan Ir.Taslim dan Ir.Iriany
    9. Pasangan Ir.Benny Dehartin dan Ir.Nurhasanah (84 + 84)
    10. Pasangan Ismadi dan Nadratrun Nur (92 + 94)
    11. Pasangan Armansyah Batubara dan Hayati ( 94 + 94)
    12. Pasangan Novril dan Isnun ( 83 + 83)
    13. Pasangan Teddy M & Tomnita M (95 + 96 )
    14. Pasangan Rizal Zulkhairi + Mayang Sari (92 + 93)
    15. Peri Setiadi + Devi Noria (92 + 92)
    16. Toyo + Sari Devi Yanti (89 + 92)
    17. Abidzar Akman + Enny Rosmawar (95 + 95)

    yang laen pelengkap saja, is oke nggak ?

  12. Hi Ratna, gimana apa kabarnya?
    Sorry telat balas emailnya ya. Udah kecapekan ya megang duit selama lima tahun, kan gak dipegang Ratna.
    Oh ya gimana perkembangan pembentukan panitia HUT ke XXX TK itu?
    Katanya Ratna sama Herbun datang ya?
    Cuma kayaknya dari milis ini kok adem2 aja ya, kurang tanggapan. Gimana pak Loni Gulo, Aman, Edison, Iskandar, dll (banyak sekali ya kalo disebut satu persatu) apa kabarnya? Bantuin dong supaya event ini bisa berjalan. Kapan lagi kita mau kumpul2 bersama keluarga ikatan TK USU. Masak ngumpulin duit terus. Gimana kalau event HUT XXX TK USU ini kita buat ajang pertemuan keluarga besar kita, maksudnya kita dapat mencontoh seperti acara reuni alumni teknik USU yang selalu diadakan 5 tahun sekali dan terakhir tahun 2005 semalam di ancol.
    Kita reunian nya bawa keluarga, dan diadakan pertandingan olahraga atau pun seperti permainan2 untuk anak2, pasti seru ya karena kita sekarang sudah menjadi keluarga besar. Bayangkan dari tahun 79 s/d sekarang, berapa banyak sudah alumni kita ditmbah lagi dengan istri dan anak2 nya. Kalau alumni kita ada 1000 orang, yang bisa datang 20% nya aja berarti ada 200 peserta, belum lagi istri dan anak2.
    Ayo adik-adik, kasih komentar dikit agar event ini dapat kita laksanakan dengan meriah dan berkesan, kasih masukan dan saran ya.

    Wassalam,

    Lilis Sukeksi
    Stbk 79

  13. Akhirnya dijawab juga e-mail saya ya kak… Kabar saya baik-baik aja.. Bukan capek megang duitnya kak cuma gak enak aja sampe 5 tahun pegang uang orang, mana gak nambah-nambah lagi, hehe becanda… Waktu rapat pembentukan panitia tanggal 11 Des 08 yll, saya dan bang Herbun hadir dan untuk panitia inti sudah dipilih dan mudah-mudahan pada bersedia dan susunan panitianya nanti akan dilengkapi. Nanti sekretaris yang akan announce susunan panitianya kalau sudah lengkap.. Rencana nya akan ada rapat berikutnya sekalian masukan mengenai format acaranya akan dibuat bagaimana..
    Mohon masukannya juga ya kak Lis…

    Wass

    Ratna 82

  14. Mbak Lilis, Ratna dan pak herbun, usul saya tolong dicari saja panitia intinya dulu ketua, sekretaris dan bendahara orang yang ada waktunya dan mau belajar jadi panitia/jangan yang sok pintar tapi tak mau bertanya.

    Ketiga orang ini baru melengkapi SC dan OC dengan bertanya/konsultasi pada IKA Alumni, Dosen, Himatek dan alumni. Tlong jangan lupa di kepanitiaan ada koordinator tiap angkatan.

    Setelah terbentuk orang-orangnya di SK oleh IKA Alumni dan Ketua Jurusan, baru mereka buat proposal kegiatan dan rencana anggaran.

    Tugas utama koordinator angkatan mengumpulkan no.hp teman-teman angkatannya.

    Sayang saya ada di kalimantan timur, kalau aku di Medan, bereslah.

    Salam perjuangan, Bravo TK USU

    Iwan Satria S

  15. Saya setuju usul bang Iwan.

    Maju terus TK USU

  16. Terimakasih ya Iwan Sinuhaji Dan Kamaluddin atas masukan yang diberikan. Mudah2an acara kita ini dapat berjalan dengan baik. Tolong dong teman2 yang lain beri masukan ke panitia, atau mungkin ada teman2 yang mau jadi panitia nya.

    Wassalam,

    Lilis Sukeksi

  17. Halo teman-teman, ini ide yang bagus dan saya usul untuk angkatan 80 koordinatornya Timbul Sinaga dan Purnama Dewi Daulay.

    Ditunggu acaranya kapan ya

    To be success all of us

  18. Aku ada usul di kepanitiaan, disamping ada koordinator angkatan, harus ada juga koordinator wilayah misalnya wilayah jawa, kalimantan, sumatera selatan dll

    Salam buat angkatan TK ’94

    Nasarudin

  19. Aku sangat setuju bahwa langkah yang sangat penting adalah mengumpulkan nomor hp sebanyak-banyaknya alumni.

    Misalkan di buat nomor hp hotline agar siapa yang kenal nomor hp temannya di-sms ke no.hp hotline.

    semoga sukses

    Wasalam

  20. betul sekali bang asrisal..
    kita sebagai stambuk yang akan meninggalkan teknik kimia butuh sekali dengan yang namanya nomor hp alumni2..

    sebagai bahan bertukar pikiran dan sekaligus perkenalan dengan abang2 dan kakak alumni..

    saran saya sih,, di wordpress ini, dibuka lagi donk, forum tentang media alumni..

    ——-add ym saya buat keep contact rio_chester@yahoo.com

    salam hangat!!

    rio gultom.. tk usu 2006

  21. ada yang lupa tuh susunan panitianya :
    T. Ardiansyah (TK 91) dan Wan Zulfa (TK 94)

    salaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaam

  22. wahai manusia bertobatlah karena kimia sudah dekat. janganlah kalian merusak alam terutama alam bawah sadar karena dalam keadaan sadar saja manusia sudah rusak apalagi dalam kedaan tidak sadar maka akan rusak lebih jauh lagi. mari dukung parpol yang baik karena dapat membantu kita semua dalam kesulitan dan jangan lupa berdoa dan berkerja dengan sungguh-sungguh lah yau. mudah-mudahan kalian semua selamat di akhir zaman ini

  23. Ok saya, setuju dengan pendapat bang nasarudin, bahwa diharapkan tiap daerah/ bila perlu tiap propinsi ada kordinataornya , saya siap jadi kordi daerah Sumsel.
    sukses buat semua

  24. Mau tanya ???????????

    Panitianya nama-namanya siapa ?

    Siapa dan nomor hp brp klo mau menghubungi utk mau jadi penceramah ? juga utk donasi.

    Sukses Teknik Kimia USU

  25. Allow teman-teman semua, apa kabar ?

    selamat taon baru 2009 semoga 2009 lebih sukses lagi semua.

    Pak Herbun, Bu Lilis dan Bu Ratna benar kata lae Siregar diatas apa tidak jadi dibentuk pan.ultah tekim ? sekarang sudah januari, acaranya 2 juli, cuman 6 bulan lagi lho…buruannnnnnnnnnn

  26. apa kabar semuanya ? semoga sehat semua ya
    mau tanya gimana kelanjutan acara kita reuni.
    mohon kabar nya. Tks

  27. Selamat tahun baru 2009

    Pak gindo panitianya sudah dibentuk ,semoga panitia bisa mulai bekerja, tolong bantu ya, Ok

  28. Mbak kalau bisa diumumkan disini nomor kontak panitianya sehingga kita bisa hubungi.

    Tks

  29. SAYA MAU TANYA APAKAH TAK JADI ACARA REUNI TK USU YA ?????

    Kenapa tak ada informasi sama sekali, masih adakah kau disana ?

    sukses for alls

  30. Kayaknya jadilah, tapi mungkin panitianya sedang sibuk. Gimana kalau panitianya kita bantu. Saya telah mencoba kontak dengan teman2 saya angkatan 79 dan insyaalah sekitar sepuluh orang bisa datang. Jika setiap angkatan bisa mengumpulkan temannay sebanyak sepuluh orang, maka yang hadir bisa mencapai 250 orang (banyak ya).
    Sebagai gambaran, acara reuni fakultas teknik USU diadakan 5 tahun sekali, yang terahir tahun 2005, acaranya bagus sekali diadakan di ancol. Yang datang ratusan alumni dari seluruh Indonesia. Panitia mungkin pakai jasa event organizer. Banyak perlombaan yang asik dan lucu2, sampai main KIM pun ada.
    Coba beri masukan ke panitia dong bentuk acara yang dibuat misalnya:
    1. Acara seperti sebelumnya, ada seminar nasional teknik kimia dan malamnya acara temu alumni.
    2. Seminar teknik kimia hari pertama dan hari kedua temu alumni dengan acara jalan santai dan tanding olahraga.
    3. Acara Family Days, mungkin dapat dibuat diluar kota seperti berastagi di hotel Sinabung (2 hari, 1 malam). Disana bisa diadakan seminar untuk yang mau ikut seminar dan untuk keluarga dibuat acara pertandingan antar anak atau istri dan suami.
    Gimana? Ada saran lain?
    Biar panitia lebih gampang, langsung aja kita buat daftar di Milis ini siapa yang bersedia ikut.

    Salam,
    Lilis

  31. Bu Lilis kalau bisa diumumkan kemana alamat atau siapa kontact personnya

    Thanks

  32. Dear Alumni,
    Sehubungan dengan rencana kita yang akan mengadakan kegiatan Temu Alumni dan Seminar Nasional Teknik Kimia USU, berikut kami sampaikan rencana jadwal dan kegiatan yang akan dilaksanakan:

    1. Jum’at 14 Agustus 2009
    – Seminar Nasional, waktu: 08.00 s/d 17.00 WIB, pic : M. Turmuzi Lubis (’81)
    – Rapat Alumni (Pembubaran dan pembentukan pengurus baru), waktu: 19.00 – selesai, pic : Herbun Darlin (’80)

    2. Sabtu 15 Agustus 2009
    – Olah Raga Pagi, Hiburan, Perlombaan dan Anjangsana di lingkungan kampus USU, waktu: pagi s/d sore, pic : HIMATEK
    – Malam Keakraban, waktu : malam, pic: Hidayati (’81) dan Hasnah Lely (’81)

    3. Minggu 16 Agustus 2009
    – Rekreasi di Aek Simalem, waktu : pagi s/d sore, pic : HIMATEK

    Saat ini panitia sedang membuat leafleat dan segera akan didistribusikan secepatnya.

    Regards
    Panitia Temu Alumni TK USU ’09

    Contact Person:
    1. Herbun Darlin (’80), e-mail: herbun.darlin@gmail.com, HP: 0811651475
    2. Irvan (’87), e-mail: i_v_a_n_mz@yahoo.com, HP: 081376413915
    3. Ratna Mawarni (’82), e-mail: rtnams21@yahoo.com, HP: 0819823439
    4. Hamidah Harahap (’86) , e-mail : hamidah_usu@yahoo.com, HP: 08126051987
    5. Farida Hanum (’96), e-mail: ida_hanum78@yahoo.co.id, HP: 081264449373

  33. Kenapa ya, TK-USU angkatan 83 & 84 jarang nongol di milist maupun wordpress ini ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: