Orang Pendek Lebih Mudah Sakit !

ada cara bisnis internet

pendekTak selamanya kesehatan dan penyakit yang kita derita itu kita dapat dari gaya hidup sembrono yang kita jalani, tapi tahukah Anda jika tinggi pendeknya tubuh kita juga menentukan kualitas kesehatan kita. Penelitian terbaru menyebutkan orang bertubuh pendek cenderung memiliki memiliki kesehatan mental dan fisik yang buruk dibanding mereka yang memiliki tinggi rata-rata.

Dalam riset ini, para peneliti dari Denmark menganalisa lebih dari 14 ribu responden dalam sebuah survei kesehatan pada masyarakat Inggris. Data tersebut dianalisa untuk mengetahui hubungan antara tinggi badan dengan persepsi kesehatan seseorang.

Pria yang memiliki tinggi badan tak lebih dari 162cm dan perempuan yang tingginya tak lebih dari 151cm tercatat memiliki riwayat kesehatan yang buruk, seperti dilaporkan Clinical Endocrinology Journal dan dikutip dari BBC.

Persepsi ini muncul karena rata-rata orang pendek kerap kali berpikiran negatif dan merasa rendah diri dengan tinggi badan mereka.

Sementara jika mereka bisa menambah tinggi badan mereka, untuk pria sekitar 7 cm dan untuk wanita sekitar 6 cm, maka tingkat kualitas kesehatan mereka bisa naik sekitar 6,1 persen. Dari sini bisa ditarik kesimpulan, tinggi badan mampu memperbaiki perasaan dan gaya hidup seseorang yang turut andil menentukan kesehatan mereka.

Analisa ini ekuivalen dengan orang yang mampu menurunkan berat badan sekitar 10-15kg.

“Kita tahu bahwa orang bertubuh pendek seringkali mengalami kesulitan secara psikologis seperti saat mengenyam pendidikan, mencari pekerjaan, dan hubungan dengan mereka yang berbadan normal,” papar Dr Torsten Christensen, pakar kesehatan dari Nordisk, yang merupakan salah satu peneliti.

“Meskipun studi ini tak menunjukkan berbadan pendek secara langsung akan mengurangi kesehatan fisik, namun perasaan minder dan tingkat emosi yang mereka alami otomatis akan mempengaruhi kualitas kesehatan mereka,” tambah Christensen.

Senada dengan Christensen, Professor Gary Butler, profesor paediatrics and growth dari University of Reading, menyatakan bahwa ada bukti biologis bahwa orang bertubuh tinggi bisa menikmati hidup lebih baik ketimbang mereka yang bertubuh pendek.

“Kita tahu bahwa selalu ada hubungan antara kualitas sehat dan tinggi badan, dan ini berhubungan dengan beragam penyakit, meski lebih umum jantung yang mengalami gangguan. Orang menjadi sehat karena diawali dengan pola hidup sehat dan nutrisi baik yang dikonsumsi setiap hari, jadi pertumbuhan mereka bisa berjalan sempurna.

Karena itu tak bisa dipungkiri jika tinggi badan dan kesehatan berjalan pararel,” jelas Butler yang juga menjelaskan orang bertubuh pendek untuk tetap percaya diri, karena tubuh pendek bisa jadi karena gangguan pada hormon pertumbuhan atau mengalami Turner syndrome.

Disini ada cara bisnis internet

3 Tanggapan

  1. Itu kan di dunia barat. Kalo di sini (Indonesia) orang dengan tinggi segitu belum termasuk pendek.
    Kalo masalah pede itu juga tergantung orangnya, masing-masing manusia dikarunia sama penciptanya dengan kelebihan dan kekurangan. Manusia yang terlahir dengan fisik yang kurang sempurnapun masih ada kelebihannya. Banyak contohnya kita temukan yang justru karena kekurangan dia itu (menurut kita) justru dari sanalah dia dpt karunia.
    Jadi menurut saya soal “bahwa orang bertubuh tinggi bisa menikmati hidup lebih baik ketimbang mereka yang bertubuh pendek” kurang relevan, karena soal menikmati itu suatu parameter yang tak bisa diukur. Karena ada orang yang menurut kita agak susah, tapi dia bisa menikmati hidupnya dan begitu juga sebaliknya.

  2. kalau menurut saya “kebanyakan” orang yang badannya pendek dari yang rata-rata minta ampun keras kepalanya.

    saya punya teman yang pendek, dia mau menang sendiri padahal sudah ketahuan pendapatnya itu salah. makanya ada istilah orang pendek jarak mulutnya dengan knalpotnya dekat sehingga tak bisa berpikir panjang..hkhkhk

    • Salam kenal.
      Ah yng benar cich..orng pendek suka mau menang sendiri ??
      Aq jga pendek.
      Tpi aq penyabar lho suka mengalah.hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: