PEJABAT JURUSAN TEKNIK KIMIA

Yang saya ingat

Sejak 1979 -1987 Ketua Jurusan : Bapak Drs. AR.Hamidi
Sekretaris Jurusan : Ibu Ir Thilani hamid dan
Bapak Ir. Dahlan Sihombing


Kepala Lab. Operasi Teknik Kimia : Ibu Ir. Dewi Soelardo
Kepala Lab. Proses Industri Kimia : Bapak Ir. Merek Sembiring
Kepala Lab. Kimia Analisa : Ibu Dra. Rukihati Dharman

Dosen-dosen lainnya pada awal pembukaan :
Bapak Ir. H. Sitorus
Ibu Ir. Setiaty Pandia

Bapak Ir. Darmansyah Dalimunthe

Bapak Ir. Azwar Laut

Bapak Ir. Soelardo

Bapak Ir. Tarwanto.

Ibu Ir. Siti Herowati.

Ibu Ir. Maria Purnono.

Ir. Kamiso Purba, MS.Che.

Dosen-dosen sekarang :

  1. Ir. Merek Sembiring

  2. Prof. Dr. Ir. Setiaty Pandia

  3. Ir. Darmansyah Dalimunthe

  4. Ir. Syahrul Fauzi Siregar, M.T.

  5. Dra. Arnetty, MSi

  6. Drs. Ahmad Mulia Rambe, MT cand.

  7. Dra. Siswarni M. Z, MS

  8. Ir. Nurhasmawati Pohan, MT

  9. Ir. Sri Maulina, MS, PhD cand.

  10. Ir. Mohammad Yusuf Ritonga, MT

  11. Dr. Ir. Muhammad Turmuzi, MS.

  12. Ir. Indra Surya MSc

  13. Dr.Ir. Taslim, M.Si

  14. Dr.Ir. Fahmi, M.Eng.

  15. Ir. Salmah, MSc, PhD

  16. Ir. Suryadiansyah, MSc PhD

  17. Ir. Bambang Trisakti. MT. PhD cand.

  18. Ir. Kartini Noor Hafni, MT.

  19. Ir. Lilis Sukeksi MSc, PhD cand.

  20. Dr.Ir. Iriany, MSi.

  21. Dr.Ir. Rosdanelli Hasibuan, MT

  22. Dr. Ir. Fatimah, MT

  23. Ir. Hamidah Harahap, MSc, PhD cand.

  24. Dr. Ir. Irvan, MT

  25. Amir Husin, ST, MT

  26. Zuhrina Masyithah, ST, MSc, Dr cand.

  27. Maulida, ST, MS, Dr cand.

  28. Ir. Renita Manurung, MT

  29. Mersi Suriani Sinaga, ST. MT

  30. Dr. Halimatuddahliana, ST, MSc

  31. T. Husaini, ST. MT, PhD

  32. Muhd. Hendra Sahputra Ginting, ST. MT

  33. Ir. Netti Herlina, MT.

  34. Erni Misran, ST, MT.

  35. Bode Haryanto, ST, MT, PhD.

  36. Rondang Tambun, ST, MT.

  37. Maya Sarah, ST, MT.
  38. Farida Hanum, ST

14 Tanggapan

  1. Senang aku bisa nemuin situs ini.
    Maju trus Teknik Kimia USU.

    Saya mau tanya dosrn-dosen kita dulu siapa aja dan dimana saja mereka. Barangkali kita masih bisa menemui mereka. Klo ada yang tahu tolong di beri info ya.

    Yang saya tahu Ibu Dewi Soelardo, terakhir jadi dosen tetap di ITI Cilegon dan Tinggal di BSD tangerang- Banten, dan beberapa tahun yang lalu kata teman saya yang merupakan mantan mahasiswa Ibu itu. Beliau telah meninggal kita.

    Tolong informasi dosen-dosen yang lain ya.

  2. Sepertinya gelar dosen dosen sekarang belum di update, banyak yang sudah jadi PhD lho..

  3. Saya ingin koreksi sedikit sejarah pejabat Jurusan Teknik kimia ,
    Pertama kali berdiri jurusan TK ini memang sebagai Ketua Jurusan adalah Bapak Drs Hamidi, dan sekretaris jurusan adalah Ibu Ir. Thilani Hamid . Demikian koreksi saya dari TK ’81. thanks.

  4. Saya ingin koreksi sedikit sejarah pejabat Jurusan Teknik kimia ,
    Pertama kali berdiri jurusan TK ini memang sebagai Ketua Jurusan adalah Bapak Drs.A.R Hamidi, dan sekretaris jurusan adalah Ibu Ir. Thilani Hamid . Demikian koreksi saya dari TK ’81. thanks.

  5. Syukurlah pak Hafis masih ingat, benar itu pertama dibuka sekre jurusan Ibu Thilani Hamid.

    Ibu kita yang baik, pakai kacamata dan agak gemuk padat. Selamat Ibu, Ibu baik dan menyejukkan.

    Emang TK gudangnya ibu-ibu di FT ya seperti :
    Ibu Tilani Hamid
    Ibu Dewi
    Ibu Setyati
    Ibu Rukhiaty
    Ibu Asnawi…..he maaf….abang Asnawi ya

    Success for alls

  6. Hallo Katua,
    Apa kabar?…..Masih kenal sama akukan…awas kalo lupa ya…hehehe….sehat kan?
    Memang daya ingat Katu ini tetap OK ya!!!
    Dimana sekarang ..?
    Salam,
    Eddy Siregar

  7. Hallo moderator
    Senang sekali akhirnya ada wadah kita untuk berbagi cerita sambil mengenang masa lalu ya. Saya Lilis Sukeksi angkatan 79, sekarang sedang coba tugas belajar di Universiti Malaya Kuala Lumpur.
    Masih ada beberapa dosen lain pada awal berdiri TK antara lain, ibu Siti Herowati dan suami bapak Tarwanto, ibu Maria Purnomo dan masih ada bbrp yang saya lupa, maklum udah 30 tahun yang lalu.
    Dosen2 yang telah mendahului kita, Bapak Hamidi, Dahlan Sihombing, Azwar Laut, Kamiso Purba, ibu Dewi Sulardo, Rukihati Darman, Siti Heraowati. Ibu Tilani masih sehat dan sekarang aktif sebagai dosen di UI.
    Juga teman kita Benny Aruan angkatan 79 juga telah mendahului kita. Oh ya untuk angkatan 79 kayaknya nama Ir Riama Octawinny (titit), Ir Titi Delta (pindahan dr ITS), Ir Erwin Rasdi, Ir Misdawati belum ada dalam daftar padahal titit udah jadi bos di Pertamina lho.

    Salam,
    Lilis

  8. coba sekali-sekali ke web Tekkim UNDIP biar ada gambaran susunan fakultinya, amalah ditambah lebel Asisten, asosiate dan profesor, hehehe

    Ir. Merek Sembiring (emeritus)

    Prof. Dr. Ir. Setiaty Pandia (dst….sama seperti di topik, mod)

    Maya Sarah, S.T., M.T.

    Satu lagi saya lupa namanya yang paling junior, sdg S2 juga di USU

    Semoga bermanfaat

  9. Rondang Tambun ST, MT

  10. Halo teman-teman semua
    Apa kabar ? sudah menjadi orang jadi semua ya

    Kalau ada yang masih susah datang aja ke Papua nanti aku bantu kerja di tambang.

    Terima kasih pak Haryanto atas informasi dosen tk USU, lihat Master dan doktornya saya yakin TK USU bisa maju tinggal poles sikit ilmu enterprenuarshi, IT and managemen hehe.

    Sukses Semua ya

    M. Zen
    Papua

  11. senangnya bisa ketemu situs ini, jadi kangen sama teman-teman.

    Halo apa kabar semuanya, semoga sudah sukses semua ya.

    Waduh tK uSu kelihatannya jadi fakultas sastra hehe dosen ibu-ibunya ada 21 orang, yang laki cuma 16, pak Merek kan pensiun.

    Aku jadi mikir mau bikin seminar dengan topik : “Hubungan dominannya dosen perempuan dengan kwalitas mahasiswa dan kepemimpinan manajemennya teknik kimia”.

    Gimana teman2 menarik nggak ? Kalau oke siapa yang bersedia jadi Pembicara tolong daftar disini, juga yang mau jadi pembanding dan peserta seminar.

    aku tunggu ya

  12. Saya seangkatan dengan : Yusuf Ritonga dan Turmuzi (TK81)
    selamat dan sukses teman saya sudah PhD, sebentar lagi jadi Profesor.Tentu dosen dosen angkatan 1985-79 banyak yang saya kenal.Sahabatku dosen-dosen yang MSc,PhD atau Profesor ,agar lebih dekat dengan mahasiswa. Sehingga transfer ilmu berjalan sempurna, bukan membuat jarak semakin jauh.

  13. Bang Tumbur saya setuju sekali topik seminar itu !
    Pesertanya semua dosen tk usu + mhswa + alumni

    Pembicaranya : so pasti yang ibu-ibu
    Pembandingnya : bapak-bapak

    Pasti seru tuh. realita hasilnya ya dunia kerja yg membuktikan dan brp % mhsw yg selesai kuliahnya sesuai programnya. apakah masih ada yg baru selesai 6 tahun lebih ? dan faktor apa yg menyebabkannya. Kalau faktor si mhswa sih itu lain masalah.

    oke ditunggu ya bang Tumbur

    Wasalam

  14. Satu dosen lagi yang dimaksud mungkin :

    Farida Hanum, ST

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: